Bell’s palsy

Standard

Belakangan ini temperature di Bali panas banget !! gak tau deh di provinsi lain sama gak panesnya sama kayak di bali. Mungkin karena banyak manusia seperti monyet  lagi emosian , emosi yang membludak serasa abis makan pisang cabe berton – ton ( gak mungkin lah min ! ), maka segala cara mereka lakukan untuk meredam emosi itu. misalnya :

– mandi berjam jam tapi apa sama aja abis mandi keringet pun ngocor lagi dengan deresnya ( lu kira hujan min ? –“)

– ngidupin AC ( loh min, katanya kalau ngidupin AC bisa ngerusak bumi, global warming gitu min -_- )

– ya udah cara terakhir ya pake kipas angin kan gak ada efek nya.

eitss jangan salah kalau pake kipas angin gak ada efeknya sama sekali, malah bikin fatal lo. gue punya pengalaman yang baru aja gue alami minggu ini. lo lo pada harus pada tau biar gak ngalamin kayak gue. suatu hari ( mau ngedongeng min? –” ) gue abis olah raga ( pernah olah raga juga min ? lu kan mls klo udh soal kayak begituan –” ) dan sampe di ruah gue langsung mandi biar ngilangin bau dan keringet gue itu, eh tapi mandi gak mempan ya udh gue masuk kamar mama ( mama min ya ? :p ) buat ngidupin AC tapi gak lama kemudian mama ngomel – ngomel gue di duruh matiin itu AC katanya emak gue sih lgi nyetrika gak boleh ngidupin AC listrik mahal, n’tar bumi juga makin rusak, pengennya sih gue bilang ” loh ma ngapain coba beli AC kalau ngerusak bumi hmm” tapi karena gue anak baik – baik ya gue langsung aja ngidupin kipas angin menghadap muka gue. lagi enak – enak nya nonton sambil di temani kipas angin, kipas angin ? biasanya juga di temenin cemilan kek, pacar kek. gue gak punya pacar :’ baru aja sebulan yang lalu putusss :’ . eh dateng deh bapak gue dari kantor langsung lait gue nonton di temenin kipas angin. bapak gue langsung ngadepin ke arah lain bukan ke muka gue dan bilang ” jangan di adepin ke muka n’tar bisa kena BELL’S PALSY ” ya gue nurut aja karena papa gue paham dengan begituan. eh besoknya gue bandel ngelakuin hal yang sama lagi dan sakit lah leher gue ( mungkin karena kipas angin menghadap bagian leher keatas). gue nanyak tuh sama bapak gue apaan bell’s palsy? bapak gue bilang semacam penyakit yang menyerang saraf wajah hingga menyebabkan kelumpuhan otot pada bagian wajah. ” bisa mencong – mencong n’tar mukanya, mau kayak gitu ? gak cantik lagi n’tar ” papah aku bilang -_- . nah jadi dari pengalaman gue di atas gue nge post ini. lebih lengkapnya tentang Bell’s palsy you can open this link http://medicastore.com/penyakit/333/Bell’s_Palsy.html

 

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s